Pages

Selasa, 25 September 2012

YOGYAKARTA


Yogyakarta. Mungkin bagi kalian udah gak asing lagi denger nama ini. Kota yang terkenal dengan berbagai macam wisatanya. Kota ini dijuluki sebagai kota Pelajar. Rombongan Tarsat #52 mengadakan study tour ke Yogyakarta. (17-10 Oktober 2012). Udah satu tahun yang lalu. He.. He..He.. Tema "DENGAN KEBERAGAMAN KITA TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP LINGKUNGAN ALAM DAN SOSIOBUDAYA".

Malem-Malem gw udah packing. Siap-siap buat besok. Gw berangkat dari Tarsat jam 7 pagi-an mungkin. Naik Bus Kerub. Mungkin ini pertama kalinya gw naik bus Kerub. Di bus ini gw berasa dimanja. Selama seharian perjalanan, gw gak bosen sama sekali. 

Bus Kerub Seat
Bus Kerub

Nyampe Jogja kurang lebih jam 10 malem. Pembagian Kamar, mandi, tidur. Saai itu kita menginap di Hotel Brongto kamar 207. Dikamar gw ada kejadian konyol tapi serem parah. Malem-malem, tiba2 ada telepon bunyi, semuanya udah pada pikir yang aneh2 dan gak berani angkat teleponnya. Akhirnya gw putusin buat ngangkat teleponnya, dan apa yang terjadi??? "............." gak ada suaranya. Kamar gw langsung teriak-teriak gak jelas. HaHaHaHa. Ternyata kabel teleponnya kurang kenceng, jadi gak bisa denger suara orang. Oke malam itu gw bisa tidur nyenyak. Tapi entah siapa, pagi-pagi jam 5-an gw denger suara telepon kamar gw bunyi. *jipper. Gw gak berani ngangkat dan lanjut tidur. 

Hotel Brongto
Number of My Bedroom @Brongtos'sHotel
Hotel Brongto View


Banyak tempat-Tempat yang gw kunjungin di Yogyakarta dan sekitarnya. Candi Borobudur, Kettep Pass, Candi Prambanan, Sendratari Ramayana, Pasar Seni Gabusan, Industri Batik, Mallioboro dll.

KETEP PASS 

Tujuan rombongan kami yang pertama adalah Ketep Pass. Awal denger nama "Ketep Pass" bingung. Sampai sekrang gw masih bingung kenapa tempat itu dinamain Ketep Pass. Disinim kita bisa liat pemandangan Gunung Merapi yang pernah meletus dari jauh. Disini juga ada museum yang memperlihatkan sebuah frame-frame yang berisi tentang Gunung.
Ketep Pass
Ketep Pass Street
Merapi Mountain View from Ketep Pass

CANDI BOROBUDUR

Candi Borobudur. Ketika pertama kali gw kesini, Rasanya "wew". Berhasil menginjakan kaki di salah satu 7 keajaiban dunia. Sebelum masuk kita diperkenankan untuk memakai kain batik. Kita dipandu oleh Tour Guide yang memberikan kita berbagai informasi mengenai Candi Borobudur.
TIPS GW : 
1. Selalu jaga barang-barang berharga anda. Jangan sampai lengah. Banyak pedagang nakal centil nakal
2. Karena disana panas banget, bawa topi atau payung,
3. Kalau mau beli replika candi, Pintar-pintar menawar. Harga yang tadinya 100rb bisa jadi 10rb
 
Borobudur Temple
Borobudur Temple
Borobudur Temple


CANDI PRAMBANAN

Ketika Matahari tak sanggup lagi untuk menyinari dunia ini. Gw baru nyampe Prambanan. Disana udah gak ada Tour Guide nya jadi, gw kurang ngerti tentang sejarah Candi Prambanan. Tentunya gw mengabadikan bentuk kebersamaan gw sama temen-temen.



 Tiba-tiba ada bule lewat, hasilnya begini :



  Hanya 30 menit kami di Candi Prambanan, segera bergegas menuju Bus, karena hari semakin sore. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Mallioboro. Beli Oleh-Oleh, trus ke "Bakpia Patok" beli oleh-oleh bakpia. Ssampai sebegitu banyaknya tempat-tempat yang kami kunjungi, sehingga gak bisa gw utarakan satu per satu. :) . Sampai pada akhirnya, perjalanan ini harus berakhir di Jakarta. Kami semua tiba di Jakarta sekitar pukul 01.00 pagi. Weww.. Pengalaman yang tak terlupakan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar